Sertijab IRM Nurrusalam SMAN 1 Garawangi



Smagar. Serah Terima jabatan IRM  Nurrusalam SMAN 1 Garawangi periodre 2019/2020 ke periode 2020/2021 dilaksanakan Sabtu, 26/9.

Kepsek, Drs. H. Dedi Hidayat melalui wakasek bidang kesiswaan, Uci Wikara, S.Pd. membuka kegiatan yang mengusung tema mencetak kader yang berakhlaqul karimah untuk pemimpin di masa depan.

Pembina ekstrakurikuler IRM, Ai Ramdhani, M.Pd. mengatakan 4 tujuan kegiatan. Pertama, memperkuat ukuwah islamiyah antaranggota. Kedua, mewujudkan wadah dakwah yang mampu membentuk kepribadian remaja masjid. Terakhir, menyosialisasikan organisasi dan leadership.

Ai mengakui bahwa kegiatan  ektrakurikuler di sekolah tidak dapat dilaksanakan seperti biasanya, cenderung vakum di mas pandemi.  Potensi dan kreativitas tidak dapat digali dan dikembangkan dengan maksimal. 

"Hal itu   mempengaruhi rekruitmen anggota baru dari kelas X. Namun, kita harus tetap semangat dan berusaha  memanfaatkan kondisi yang ada. Manfaatkan teknologi secara bijak.  Jangan kalah, jangan menyerah. Selalu ada hikmah, tinggal kitanya bisa tidak mendapatkan hikmah itu", tegasnya.

 Berdasarkan  kriteria pemilihan ketua IRM, Aldianto dipercaya sebagai ketua IRM Nurrusalam periode 2020/2021 menggantikan Asep Saepudin.

Adapun kriteria calon ketua IRM adalah pertama bertaqwa kepada Tuhan YME. Kedua,  memprioritaskan IRM diatas kepentingan pribadi. Ketiga, amanah dalam menjalankan tugas  dan berkelakuan baik serta sopan. Keempat,  bisa baca tulis Al quran. Kelima, berani berbicara di depan umum dan memiliki  wawasan  luas. Keenam,  tidak pernah melakukan pelanggaran berat. Ketujuh memiliki jiwa pemimpin dan memiliki visi misi untuk memajukan IRM. (Red-Yuniawati)

Comments

Popular Posts