Musyam Kian Santang Rara Santang SMAN 1 Garawangi



blogsmagar. Musyawarah ambalan merupakan forum tertinggi dalam gerakan kepramukaan dalam menetapkan suatu ketetapan.

Musyam Kian Santang Rara Santang gudep 08055-05056 pangkalan SMAN 1 Garawangi dilaksanakan Sabtu, 12/9 diikuti  bantara dan sebagian calon bantara dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Kamabigus, Drs. H. Dedi Hidyat, M.M.Pd. melalui wakasek kesiswaan, Uci Wikara, S.Pd. membuka kegiatan. Uci berharap agar kepengurusan ekstra kepramukaan sebagai penggenerasian organisasi yang baru bisa  menigkatkan lagi aktivitas kegiatannya di bidang ilmu dan keterampilan kepramukaan  dan perubahan kepribadian  anggota pramuka yang lebih baik dan berkarakter sesuai dengan visi misi sekolah. Maju dalam prestasi santun dalam pekerti.

Hasil Musyam mengukuhkan Saepudin, XI IPS 3 sebagai

pradana putra dan Nanda Damayanti, XII IPS 2 sebagai pradana putri 

Di tempat terpisah, salah satu pembina pramuka, Jajang Zaini Rois, M.Kom. mengatakan strategi yang digunanakan pramuka gudep Kian Santang dan Rara Santang di masa pandemi adalah menyiapkan program yang bisa dilaksanakan secara daring dan luring sehingga siswa dituntut untuk berinovasi dalam membuat konten-konten tekpram berbasis video/vlog. Sekali-sekali mengadakan tatap muka dengan menggunakan Zoom Meeting. 

Jajang mengakui kendala utama ketika menggunankan aplikasi Zoom Meeting. " Dalam menerapkan pola materi secara daring,  penguatan kemampuan/skill siswa dalam hal pemanfaatan media teknologi, keterbatasan sarana, dan jaringan berupa sinyal dan kuota sangat berpengaruh terhadap pemahaman materi", ujarnya.

Lebih lanjut Jajang memberikan pesan  untuk Bantara Demisioner.  "Walaupun sudah dinyatakan demisioner tapi diharapkan  mereka tetap membimbing, melatih  adik-adiknya  dan tidak lepas tanggung jawab dalam mengembangkan dan memajukan Pramuka SMAN 1 Garawangi", tutupnya. (Red-Yuniawati)

Comments

Popular Posts