PPDB 2020/2021 SMAN 1 GARAWANGI


smagar. Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun pelajaran 2020/2021 SMA dilaksanakan dua tahap. Tahap pertama untuk jalur afirmasi, perpindahan/anak guru, dan jalur prestasi. Tahap kedua untuk jalur zonasi.

Tahap 1, pendaftaran  8 - 12 Juni. Verifikasi 15 - 17 Juli. Penetapan 18 Juli. Pengumuman 22 Juli. Daftar ulang 23 - 24 Juli.

Tahap 2, pendaftaran 25 - 30 Juni dan  1 Juli. Verifikasi 2 - 3 Juli. Penetapan 6 Juli. Pengumuman 8 Juli. Daftar ulang 9 - 10 Juli

SMAN 1 Garawangi pada tahap 1 mengumumkan sebanyak 76 siswa diterima dan sebanyak 284 siswa diterima pada tahap 2.

Hal itu diungkapkan kepala sekolah, Drs. H. Rukadi, M.Pd. Senin, 13/7.
"Terima kasih atas kerja keras panitia PPDB sekolah. Mulai dari sosialisasi kepada masyarakat, input data siswa, verifikasi, pengumuman, dan daftar ulang yang sesuai dengan alur PPDB dengan memperhatikan protokol kesehatan sehingga kuota 10 kelas terpenuhi. Target saya, seribu siswa SMAN 1 Garawangi terpenuhi. Malah lebih", ucapnya sumringah.

Wakasek kesiswaan, Uci Wikara, S.Pd. mengatakan bahwa kekompakan dan kerjasama panitia PPDB sekolah yang dibantu pengurus OSIS adalah bentuk tanggung jawab terhadap sekolah.

Salah satu siswa yang diterima, Aulia Fitri Nur Cahyani dari SMPN 1 Lebakwangi  bersyukur  diterima di SMAN 1 Garawangi karena sesuai dengan yang diinginkan dan ingin melanjutkan ke jenjang yang lebih
 tinggi.

Anah, orangtua  Yopi Dwi Pratama ketika mengantar anaknya daftar ulang  mengatakan rasa terimakasihnya atas sosialisasi pihak sekolah terkait PPDB karena ia mengaku gaptek dan kurang mengerti dengan sistem PPDB online. 
(Yuniawati-Hana)

Comments

Popular Posts