MPLS SMAN 1 GARAWANGI 2020

Smagar. Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) tahun pelajaran 2020/2021 untuk peserta didik baru dilaksanakan serentak dari 13 - 15 Juli secara daring.

PLS SMAN 1 Garawangi dibuka oleh kepala sekolah. Dilanjutkan dengan penyerahan siswa baru secara simbolis dari orangtua ke pihak sekolah.

Tema PLS tahun ini adalah saling memahami di masa pandemi. Dihadiri 20 perwakilan siswa baru. Peserta lainnya menyaksikan melalui media live streaming IG osissmagar dan pridessmagar.

Drs. H. Rukadi, M.Pd. selaku kepala sekolah mengapresiasi kerja keras dan kekompakan panitia PLS, jajaran kesiswaan, dan pengurus OSIS. Mereka menggelar kegiatan sesuai dengan protokol kesehatan dan mendatangkan narasumber dari luar sekolah yang berkompeten di bidangnya. Materi budaya hidup bersih di masa pandemi oleh Puskesmas Garawangi. Sadar hukum dan tertib berlalu lintas oleh Kapolsek Garawangi. Narkoba dan dampaknya terhadap kesehatan oleh BNN Kabupaten Kuningan.
Pemateri dari dalam sekolah menyampaikan 8 materi. Pertama, Membangun peserta didik yang berkarakter oleh kepala sekolah. Kedua, profil sekolah oleh Aam Amaliyanti, M.Pd. Ketiga, metode belajar efektif oleh Oom

Suwarsono, S.Pd. Keempat, pengenalan kurikulum oleh Drs.H. Didi R.H., M.Pd. Kelima, sekolah ramah anak oleh Drs. H. Yayat Iman Hikayat. Keenam, pengenalan ekstrakurikuler oleh Jajang Z.R, M.Kom. Selanjutnya, penguatan pendidikan karakter (remaja berkarakter, religius, sehat, cerdas, dan produktif) oleh E. Qusyairi, M.Pd. Terakhir wakasek kesiswaan Uci Wikara, S.Pd. memberikan materi pengenalan lingkungan sekolah.

"Guru Bimbingan Konseling melaksanakan tugasnya untuk mengarahkan dan menghimpun bakat minat siswa sesuai dengan kelasnya. Pustakawan sekolah yang dengan sigap mendistribusikan buku paket untuk semua siswa jenjang kelas X, XI, dan XII dengan memperhatikan protokol kesehatan. Sehingga siswa di awal ajaran baru sudah mempunyai buku panduan. Saya juga mengapresiasi guru yang melaksanakan pembelajaran daring dengan berbagai model pembelajaran", tambah Rukadi.
Pesan untuk guru agar mempunyai dokumen pembelajaran yang bisa dapat diakses di webite sekolah.
Kepada siswa, kepala sekolah berharap agar mengikuti pembelajaran sesuai dengan arahan dan bimbingan guru dan tetap semangat belajar di rumah.

Faiz Maulana Ramadhani dari SMPN 1 Garawangi merasa senang menjadi salah satu perwakilan siswa yang mengikuti PLS secara langsung.
(Yuniawati-Hana)

Comments

Popular Posts