SMAN 1 Garawangi Raih Juara 2 Musikalisasi LBSI UNWIR



Blogsmagar. SMAN 1 Garawangi raih juara 2 lomba musikalisasi puisi  pada  Lomba Bahasa dan Sastra Indonesia (LBSI) tingkat SMA se-Wilayah III Cirebon yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Universitas Wiralodra  (Himadiksasi UNWIR) Indramayu. Rabu, 26/2.

Acara yang dibuka Dekan FKIP UNWIR, Dr. Runisah, M.Pd. diikuti oleh 164 siswa dari 24 sekolah. Tidak hanya dari Indramayu tapi  dari Cirebon, Majalengka, Kuningan, dll. 

Puisi Kangen karya W.S Rendra menjadi pilihan untuk dimusikalisasi. Vokal Agis Eka Rivaldi dan Wiwin Windayanti yang khas diiringi petikan gitar akustik  Iqmal Hikmatiar dan Shinly Agan Riana serta diberi sentuhan  kajon yang menghentak  berirama oleh M. Alfian berhasil memukau penonton dan  komentar juri yang mengatakan  "luar biasa" membuat tim SMAGAR sumringah.

Pembina Padus, Dian Aristia, S.Pd. mengatakan bahwa untuk mengembangkan minat dan bakat siswa dalam bermusik dituntut kreatifitas. "Kita akan tetap berkarya, salah satunnya dengan memusikalisasi puisi karya penyair Indonesia atau puisi karya kami", ujarnya bersemangat.

Wiwin, satu-satunya perempuan dalam tim musikalisasi mengatakan bahwa latihan yang intens dan masukan dari pembimbing membuatnya percaya diri untuk tampil di Ruang Auditorium UNWIR. 
(Red-Yuniawati)

Comments

Popular Posts