Praktik Manasik Haji Siswa SMAGAR 2019/2020



Blogsmagar. Kepala SMAN 1 Garawangi, Drs. H. Rukadi, M.Pd. melalui wakasek kurikulum, Drs. H. Didi RH, M.Pd.I. membuka kegiatan praktik manasik haji untuk kelas XII. Sabtu, 22/2 lalu.

Dalam sambutannya, Didi sangat merespon  dan mendukung  pelaksanaan kegiatan praktik manasik haji serta berpesan agar kegiatan  dipertahankan atau ditingkatkan dari sisi kualitas.

Menurut guru PAI, Qusyairi, M.Pd.I. terdapat dua tujuan kegiatan. Pertama, melatih sikap mental kedisiplinan di dalam menjalankan ibadah. Kedua, menanamkan rasa kecintaan kepada nilai-nilai ajaran Islam yang diajarkan  Nabiyalloh Ibrahim as dan Sunnah Rasulullah Saw.

Praktik manasik haji ini, dibimbing guru PAI SMAGAR dan dibantu oleh Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Daarul Ulum Lengkong, KH. Irfan Nur Affandi dan KH. Sufyan Tsauri. Keduanya memiliki kompetensi dan berpengalaman dalam urusan haji.

Salah satu peserta praktik manasik haji, Amelia mengatakan kegiatan ini 
 Insya Allah bermanfaat.
"Pembelajaran untuk kami mengenal tahapan-tahapan haji atau umroh. Semoga kelak kami bisa melaksanakan rukun Islam yang kelima", harapnya. 
(Red-Yuniawati)

Comments

Popular Posts