Paskibra SMAGAR Raih Dua Kategori Juara LKBB KRISTAL



Blogsmagar. Ekstrakurikuler Paskibra SMAN 1 Garawangi meraih dua kategori juara yaitu juara 2 Pasukan Terpavorit dan juara 3 Madya Lomba Ketangkasan Baris Berbaris pada kegiatan KRISTAL IX yang diselenggarakan Yayasan Al-Mutazan Kuningan, Sabtu, 9/2.

Pembina ekstrakurikuler Paskibra Oom Suwarsono mendampingi Rafi Adha Azhar, ketua Paskib dan M. Abi Daffa sebagai  koordinator bimbingan dan latihan menyerahkan kedua piala kepada pihak sekolah. Kepala sekolah, Drs. H. Rukadi, M.Pd. menerimanya seusai upacara Senin, 10/2. 

Menurut Abi, persiapan yang dilakukan adalah melatih fisik, mental, dan strategi. Melatih fisik dengan latihan rutin sejak Desember, push up, sit up, latihan gerakan dan latihan variasi, dan harus mengonsumsi makanan sehat. Melatih mental dengan berpikir positif dan berani berbicara di khalayak. Strategi yang digunakan adalah anggota harus memahami peraturan penglima, menetapkan pasukan, dan mempersiapkan peralatan dan kostum.

Di tempat terpisah pembina ekstrakurikuler menyampaikan rasa syukurnya atas prestasi yang diraih Paskibra SMAGAR. "Semoga menjadi cambuk meraih prestasi demi prestise sekolah dan sesuai dengan motto sekolah, maju dalam prestasi santun dalam pekerti", ujar Oom.
(Red-Yuniawati)

Comments

Popular Posts