Baksos Bantara SMAGAR di Desa Cipakem


Blogsmagar.Salah satu program Bantara SMAN 1 Garawangi adalah melaksanakan pengenalan lingkungan dan bakti sosial (baksos). Kegiatan tersebut dilaksanakan pada libur  semester 1, Jumat-Sabtu, 20-21/12 ke Desa Cipakem. 

Kegiatan dengan tema menciptakan kader tunas muda berjiwa sosial dan peduli lingkungan ini diterima dan dibuka oleh  sekretaris Desa Cipakem, Armansyah, S.Pd. 
Sekdes mengatakan rasa terima kasihnya atas kehadiran bantara dan calon bantara SMAGAR karena tidak mudah menuju lokasi dengan medan yang cukup sulit dari Desa Mekarjaya menuju Desa Cipakem.

Kegiatan baksos ini diawali dengan dialog dengan perangkat desa tentang keadaan desa yang terdiri atas 7 dusun, 23 rukun tetangga, dan jumlah  warga sekitar 7500. Dilanjutkan dengan turun galang pada pramuka penggalang MTs. Ma'arif. Bersih-bersih di musala desa. Dan pembuatan lemang untuk konsumsi.

Panitia pelaksana merencanakan ke depannya akan mencari daerah yang aksesnya lebih mudah dilalui kendaraan. Hal ini dilakukan jika ada anggota yang sakit lebih mudah ditangani. 

Panitia berharap baksos selanjutnya bisa lebih dekat dengan masyarakat desa yang dikunjungi. (Red)

Comments

Popular Posts