Pembagian Atribut PMR Wira Sahitya SMAGAR



Blogsmagar.Pembagian atribut Palang Merah Remaja (PMR)  Wira Sahitya SMAN 1 Garawangi  kepada  17 Calon Wira (Cawir) dilaksanakan Sabtu, 30/11.

Mengusung tema menumbuhkan jiwa relawan muda palang merah yang berkaraker ini mempuyai 4 tujuan. Pertama, memupuk rasa tanggung jawab dan kedisiplinan anggota. Kedua, menumbuhkan rasa keakraban antaranggota. Ketiga menumbuhkan rasa kemanusiaan antarsesama. Keempat, mempererat rasa persaudaraan antaranggota.

Sehubungan dengan pembina ekstrakurikuler, Aan Armini, S.Pd. berada di luar kota. Sambutan dan amanatnya dibacakan oleh ketua pelaksana kegiatan, Mila Rosila.

Aan berterima kasih kepada panitia yang telah mempersiapkan acara  dan  menggembleng calon Cawir untuk mencintai PMR,  semangat, dan ikhlas dalam berkegiatan.

Lebih lanjut Aan mengatakan bahwa manfaat masuk ke ekstrakurikuler bukan hanya dirasakan oleh anggota PMR tapi Orang lain juga harusnya merasakan kehadiran kalian sebagai salah satu pionir kesehatan.

Aan juga menyambut baik  Cawir  dan berharap mengikuti kegiatan apapun yang dilaksanakan PMR dengan serius.

Ketua PMR, Raka Surya Talenta berharap agar Cawir yang telah mendapat atribut PMR dapat membuat dan melaksanakan program PMR lebih baik dari kakak tingkatnya. 

Salah satu peserta, Hanifa Nurmajid mengatakan keseruannya mendapat atribut PMR. "Setiap Selasa dan Kamis kami menerima materi kepalangmerahan dan pertolongan pertama pada kecelakaan, serta jenis-jenis obat. Hari ini  merupakan puncak latihan kami untuk menerima atribut PMR setelah mempresentasikan materi dan penjelajan sekitar sekolah", ujarnya. (Red-Yuniawati-Hana)

Comments

Post a Comment

Popular Posts