Siswa Secapa Kunjungi SMAGAR



Blogsmagar. Kunjungan sebelas siswa Secapa yang sedang melaksanakan PKL di Kecamatan Garawangi ke SMAN 1 Garawangi diterima oleh kepala sekolah, Drs. H. Rukadi, M.Pd. melalui wakasek bidang humas, Aam Amaliyanti, M.Pd., Selasa, 12/11.

Tujuan kunjungan tersebut untuk memberikan materi pembinaan wawasan kebangsaan dan NKRI kepada siswa SMAGAR dengan cara yang menyenangkan. Selain itu, mereka mengajak perwakilan siswa untuk mempraktikan PBB 

Salah satu siswa Secapa, W.S. Yasa yang berasal dari Bali mengatakan bahwa semua orang bisa menjadi pembela bangsa dan menjaga kebersamaan. " Kami disini atas dasar kebersamaan. Sama- sama manjalankan salah satu tahapan untuk menjadi calon perwira", ujarnya. 

Mereka juga memberikan motivasi kepada siswa untuk berani bercita-cita. "Jika kami mendapatkan balok, kalian bisa mendapatkan bintang", ujar Yasa.

Kunjungan tersebut mendapat apresiasi siswa. "Seneng bisa bertemu calon perwira. Selama ini hanya melihat di televisi atau media sosial. Awalnya  kaget, takut,  dan tegang tapi setelah berkenalan mereka orangnya asyik. Motivasi yang mereka berikan menyentuh hati dan membuat kami sadar bahwa NKRI memang harus dijaga agar tetap utuh", ujar Dena Ananda.
(Red- Yuniawati-Hana)

Comments

Popular Posts