Semarak SMAGAR


Blogsmagar.Usai upacara peringatan HUT ke-74 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) 2019. Senin, 26/11. OSIS SMAN 1 Garawangi memberikan kue tart dan cinderamata untuk sekolah yang diterima  kepala sekolah. Diiringi lagu Himne Guru yang dinyanyikan semua siswa. Guru diberikan balon warna putih atau biru untuk dilepaskan ke angkasa sebagai simbol  semoga harapan dapat diraih.

Kegiatan dilanjutkan dalam balutan Semarak Smagar yang mengusung tema semangat nilai nasionalisme dengan tetap menjunjung tinggi nilai keagamaan.

Menurut salah satu pembinan OSIS, Jajang Zaini Rois, S.T. , M.Kom. mengatakan 3 tujuan kegiatan.  Pertama,  memperingati Hari Pahlawan, Maulid dan HGN. Kedua, membangun jiwa kompetisi dan sportifitas siswa. Ketiga,  menumbuhkan jiwa kreatifitas siswa.

Sebagai penutup kegiatan,  diumumkan para pemenang lomba. Lomba Cerdas Cermat pewakilan kelas X MIPA 2,  X IPS 2, dan X MIPA 1. Lomba paduan suara kelas XI MIPA 2, XII IPS 4, dan XII MIPA 1. Lomba dakwah perwakilan kelas XII MIPA 3, XI MIPA 5, dan X IPS 2. Lomba foto kreatif kelas XII MIPA 4,  XI MIPA 5, dan XII MIPA 1. Juara lomba foto kreatif kategori favorit adalah kelas XII MIPA 3.

XI MIPA 2 sebagai juara 1 padus  menyanyikan lagu wajib Himne Guru karya Sunarto  dan lagu pilihan Terima kasihku karya Sri Widodo, sangat bersyukur atas kekompakan pada saat tampil  karena awalnya tak menyangka. "Kami latihan  hanya satu hari  dan itu pun tak maksimal. Ada beberapa kelas yang bagus penampilan dan vokalnya", ujar Innayatul mewakili teman-temannya.
(Red-Yuniawati)

Comments

Popular Posts